Omongopo.Com

Jadikan Laptop Anda sebagai hotspot WIFI Tanpa Aplikasi Tambahan

Jika Anda pengguna Modem USB atau pengguna internet kabel Broadband, Anda selalu menghadapi masalah berbagi Wireless Internet jika tidak memiliki router WiFi. Banyak pengguna Windows mengunduh dan menginstal aplikasi hotspot wifi untuk memecahkan masalah ini. Namun, saya tidak menyarankan Anda untuk mengunduh aplikasi tersebut karena terkadang itu mengandung spyware dan adware.

Jika Anda bekerja di laptop atau menggunakan adaptor WiFi di PC, Anda bisa mengikuti panduan ini untuk membuat hotspot WiFi di Laptop / PC Windows untuk berbagi koneksi internet dengan Laptop, PC, dan perangkat mobile Lainnya. Anda bisa membuat hotspot WiFi tersebut di PC dengan Windows 7 dan Windows 8 hanya dengan sekali klik.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat hotspot WiFi di Windows 7 / 8 untuk berbagi koneksi internet.

1. Buka notepad, salin skrip di bawah ini dan copy – paste di notepad Anda.

netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=hackerimoet key=hackerimoet
netsh wlan start hostednetwork 
copy – paste code ke notepad

2. Simpan sebagai file dalam format .bat , misalnya: hotspot.bat

simpan dengan ekstensi .bat

3. Buka file .bat Anda tadi dengan cara: klik kanan -> run as administrator , dan hotspot wifi Anda sudah siap.

Sekarang Hotspot Anda sudah siap tapi Internet Sharing-nya belum dikonfigurasi. Jadi kali ini, Anda perlu melakukan beberapa hal sederhana, yaitu mengkonfigurasikan Internet Sharing.

Caranya cukup mudah yaitu: klik Control Panel> Network and Internet> Network and Sharing Center> klik pada koneksi internet yang ingin Anda bagikan lalu klik Properties. Klik tab Sharing, centang pada “Allow other network users to connect…”, – dan selesai.

Pada gambar di atas, dapat Anda lihat bahwa koneksi Internet aktif di jaringan hackerimoet yang dibuat oleh file .bat tadi. Jadi bila Anda ingin berbagi koneksi internet, Anda hanya perlu klik kanan pada file hotspot.bat Anda dan klik “run as administrator”. Anda tidak perlu melakukan setting lainnya. Semua perangkat terdekat yang dapat menangkap sinyal Wi-Fi akan melihat jaringan baru muncul dengan SSID yang Anda tentukan di atas (hackerimoet). Perangkat tersebut dapat terhubung dengan SSID itu menggunakan kata sandi yang sudah Anda tentukan tadi (hackerimoet), dan langsung dapat berbagi koneksi internet dengan Anda.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.